BREAKING

Mataram, Merasakan Nuansa Lain dari Lombok ~ Part 2 (Landmark Kota)


Mataram tak hanya punya wisata sejarah. Ada juga spot-spot menarik yang harus dikunjungi saat berada di kota. Alasannya? Karena tempat-tempat berikut merupakan landmark kota dan populer sebagai tempat kongkow warga kota Mataram. Spot tersebut diantaranya adalah Taman Sangkareang, Taman Udayana, Jembatan Gantung Karang Baru, dan Islamic Center.

Taman Sangkareang dan Taman Udayana adalah dua tempat utama yang menjadi pusat berkumpulnya warga Kota Mataram di saat senggang. Akses jalan yang mudah dilalui membuat kedua taman ini sering menjadi tempat beraktivitasnya warga Kota Mataram, mulai dari ajang berkumpulnya berbagai komunitas di Kota Mataram, hingga sekedar menjadi tempat duduk-duduk bagi warga yang ingin menikmati suasana taman tersebut.
Taman Sangkareang Mataram
Yang tak kalah unik adalah Jembatan Gantung Karang Baru. Jembatan ini dulunya adalah satu-satunya peninggalan penjajah Jepang yang menghubungkan antara daerah Cemara dan Karang Baru. Saat ini jembatan tersebut sering digunakan warga terutama kalangan muda untuk berkumpul dan bersantai di sore hari. Landmark yang tak kalah menarik adalah Islamic Center, yaitu pusat terpadu bagi kaum muslim untuk beribadah di masa mendatang.
Islamic Center
Walaupun belum sepenuhnya rampung diselesaikan, namun Islamic Center mampu menarik wisatawan untuk berkunjung, khususnya saat malam hari dimana menara-menaranya menyala terang oleh puluhan lampu warna-warni. Wisatawan juga dapat naik ke puncak menara, sehingga dapat melihat pemandangan Kota Mataram secara unik dari ketinggian.

Untuk anda yang senang mengabadikan gambar berlatarbelakang landmark a.k.a tempat populer di sebuah kota, maka spot-spot tadi highly reccommended untuk dikunjungi! ( cont'd)


TIM PENULIS:
I Gusti Made Aryama Jelantik
Erni Hastuti
Ni Putu Reny Diantari
Syafira Khanissa
Rabiatul Mislaini
(Mahasiswa Semester 6 Program Studi Biologi FMIPA UNRAM)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT