BREAKING

Mataram, Merasakan Nuansa Lain dari Lombok ~ Part 3 (Wisata Belanja)


Nah, satu lagi yang nggak boleh ketinggalan! KULINER dan OLEH-OLEH. Jalan-jalan nggak bakal komplit tanpa mencicipi makanan khas suatu daerah.

Segala sesuatu yang unik dan khas dari lokasi yang menjadi destinasi wisata biasanya selalu diburu wisatawan, baik itu berupa souvenir ataupun jajanan/makanan lokal. Sebagai penutup agenda wisata, kami suguhkan suasana yang tidak hanya menyejukkan mata dan hati tetapi melibatkan lidah agar tubuh seutuhnya merasakan indahnya mengunjungi Kota Mataram. Tidak lupa, sedikit oleh-oleh untuk orang tercinta di rumah juga bisa dinikmati di kunjungan berikut. Spot yang kami rekomendasikan adalah Kawasan Wisata Kuliner Karang Taliwang, Sate Rembiga, dan Wisata Belanja Mutiara Emas Perak Sekarbela.
Menu ayam taliwang khas Lombok
Kuliner yang paling khas di Kota Mataram adalah Ayam Taliwang. Dengan paduan bumbu yang unik menjadikan wisatawan selalu ketagihan untuk kembali mencobanya. Ada pula Sate Rembiga, yaitu jenis sate yang paling diminati di Kota Mataram, dan selalu menjadi oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung. Dan oleh-oleh yang paling khas dari Kota Mataram tentunya adalah mutiara, baik mutiara laut maupun mutiara tawar. Semuanya memiliki keindahan tersendiri dengan harga yang bersaing di kelasnya.
Sentra mutiara Sekarbela

Selamat menikmati Kota Mataram, satu nuansa kota di antara indahnya alam Pulau Lombok. (selesai)


TIM PENULIS:
I Gusti Made Aryama Jelantik
Erni Hastuti
Ni Putu Reny Diantari
Syafira Khanissa
Rabiatul Mislaini
(Mahasiswa Semester 6 Program Studi Biologi FMIPA UNRAM)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT