BREAKING

Biar Curhat di Socmed Nggak Kebablasan


image via jogjaupdate.com

Sekarang curhat nggak melulu berarti mencurahkan perasaan kepada saudara atau sahabat. Jejaring sosial yang banyak jumlahnya menjadi salah satu wadah curhat atau bercerita. Artinya? Sekali posting curhatan di jejaring sosial, maka sebagian besar teman akan mengetahuinya, bahkan kalau akun socmed yang kamu punya disetting untuk publik, maka siapa saja bisa mengaksesnya.

Biar curhatnya nggak kebablasan, yuk kita cari tahu dulu golden rules yang bisa kamu ikuti biar curhat kamu bisa aman!

1. Pikir dulu sebelum posting

Karena sudah jadi kebiasaan, kadang kita tidak berpikir dulu saat hendak menulis di jejaring sosial. Jika emosi kamu sedang buruk dan langsung terpikir untuk menulis di socmed, coba tarik nafas dulu dan calm down. Biasakn melakukan hal serupa setiap kali kamu berpikir untuk curhat di socmed. Dengan menetralisir emosi maka tulisan yang kamu posting bisa jadi berubah lebih "positif". Dalam artian kamu akan mengurangi penggunaan kata-kata yang tidak pantas. Perlu untuk diingat juga bahwa tidak semua hal harus dicurhatin di socmed.

2. Your space is (also) a public space

Memang sih, akun kamu adalah hak kamu. Tidak ada yang berhak melarang kamu untuk mengekspresikan apa saja di socmed. Namun harus diingat juga, bahwa sama halnya seperti keberadaan kita di masyarakat, akun kamu juga menjadi bagian dari akun publik. Sebelum posting, pastikan dulu kalau postingan kamu tidak akan menimbulkan kontroversi dan kecaman dari publik.

3. Golden Talk

Bagaimana kalau misalnya energi kamu untuk curhat dialihkan pada hal-hal yang lebih positif? Misalnya saja menulis cerpen atau puisi atau artikel singkat. Kamu bisa saja membuat tulisan yang lebih panjang dari curhatan kamu yang mungkin hanya beberapa. Menulis memang bisa jadi terapi yang sangat efektif untuk untuk mengatur emosi. Intinya coba sesuatu yang berbeda! Socmed nggak hanya diisi dengan posting update kegiatan sehari-hari atau emosi kamu yang naik turun.

Selamat bersocmed ria!

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT