BREAKING

RETRO and VINTAGE


gambar: lindsaywoods.buzznet
Kamu mungkin udah familiar dengan kata retro dan vintage. Yup, keduanya mengacu pada sesuatu yang berbau tua, oldish, jadul, masa lalu, antik, kuno, usang, pokoknya semua yang berumur tua deh, ala-ala 70-an dan 80-an gitu.

Buat kamu yang suka banget ama retro ataupun vintage style terutama dalam berpakaian, pilihan kedua style ini selalu modis dan bisa dibilang peka zaman, asal kamu jago mix and match! Contohnya aja model celana cutbray tahun 70an yang sempat menjadi trend lagi. Dulunya sih busana-busana jenis ini berharga mahal dan jumlahnya terbatas untuk kalangan kolektor aja. Tapi sekarang kamu bisa dengan bebas memakai style ini kapan aja karena barang-barangnya udah banyak dijual dengan harga terjangkau. Hmmm, apa bedanya sih Retro ama Vintage?

RETRO Vs VINTAGE
Retro style biasanya mempunyai kesan hangat dan menampilkan warna merah yang dominan, menciptakan suasana kuno dari poster atau foto di era 1960 – 1970 an. Vintage ternyata jauh lebih tua dibandingin retro. Vintage lebih banyak menampilkan warna-warna pudar yang khas dari poster atau foto di tahun 1920 – pertengahan 1980 an dan membawa suasana yang lebih dingin serta lebih kuno.
Mana aja nih contoh fashion yang masuk kategori retro dan vintage?

RETRO
1. Cutbray
2. Rompi bulu
3. Potongan baju saling silang
4. Potongan baju super ketat,
5. Blus bermotif bunga-bunga

Style ini jenisnya lebih kontemporer , bebas dan gemerlap. Mode ini lebih mengacu pada pakaian bintang-bintang besar seperti Elvys Presley dan Michael Jackson

VINTAGE
1. Rok A-Line di bawah lutut
2. Celana bawah pendek ketat
3. Kacamata gede
4. Blus tanpa lengan dengan pita besar di dada

Vintage menampilkan kesan yang lebih simpel dan tidak terlalu gemerlap.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT