BREAKING

Menjaga Vitalitas dengan Aktifitas


gambar: whatanswered.com
Salah satu kajian psikologis di Amerika Serikat membuktikan bahwa ketika memasuki usia 40-60 tahun memang banyak orang yang merasa kurang bersemangat, sedih, dan ketakutan. Ini gejala alamiah yang disebabkan oleh adanya kemunduran fisik dan mental.

Agar situasi tidak memburuk dan dimanfaatkan oleh penyakit degeneratif, maka perlu diimbangi dengan memperhatikan asupan makanan dan keseimbangan gizinya, dengan mengonsumsi lemak tidak melewati 10-25% dari kalori yang masuk, sedangkan gula tidak lebih dari 10%.

Selain itu, usahakan melakukan aktivitas-aktivitas untuk menjaga vitalitas otak: belajar bahasa, belajar musik, berteman dengan yang lebih muda, mendalami ilmu pengetahuan tertentu, bersepeda di pedesaan, menikmati matahari terbit, massage seminggu sekali, tertawa lepas, mendengarkan musik yang menentramkan, menulis puisi, keluar dari rutinitas, dan terus mencari dan menemukan sesutau yang baru.

Aktifitas-aktiftas sederhana tersebut dapat membantu menjaga vitalitas di usia tua.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT