BREAKING

REFLEKSI 2014


gambar: picturesgoogle.com
Hai, folks! 2014 sebentar lagi akan berakhir. Pastinya banyak hal yang sudah kita lewati di tahun ini. Ada senang, sedih, tawa, tangis, kejutan, dan banyak hal lainnya yang kita alami di 2014. Well, ini saatnya untuk coba merefleksikan kembali apa saja yang sudah kita lakukan di 2014.

Banyak dari kita yang mungkin sudah terbiasa membuat planning tahunan dan hal-hal yang ingin diwujudkan di tahun berikutnya. Buat yang belum, yuk kita mulai dengan membongkar kembali file kehidupan kita di tahun 2014. Here are some tips to start!

1. Sediakan waktu
Coba sediakan wkatu luang kamu untuk merenung tentang momen apa saja yang sudah kamu lewati di tahun ini. It’s time to be mature, hal-hal yang nggak ngenakin bisa saja muncul kembali, tapi, mau nggak mau, ini adalah kesempatan kamu untuk melihat kembali hal-hal tersebut dengan pikiran yang jernih.

2. Tuliskan!
Dengan menuliskan momen atau pencapaian yang sudah diraih di 2014 maka kamu dapat melihat dengan lebih jelas. Kamu bisa jadi tidak percaya kalau ternyata ada banyak hal yang sudah kamu dapatkan di 2014. Tulis juga target yang kamu inginkan, namun masih belum tercapai di tahun 2014.

3. Lesson learned
Selalu ada hikmah dibalik setia kejadian. Ada baiknya kamu juga menuliskan apa yang kamu pelajari dari momen yang kamu lewati di 2014. Termasuk perasaan dan emosi kamu yang muncul. Ini bisa menjadi cara yang tepat untuk lebih mengenal diri, sehingga kamu akan makin siap menghadapi 2015.

4. Detail
Cobalah untuk lebih detail. Tuliskan apa saja yang kamu pikirkan tentang 2014. Lagu-lagu yang kamu sukai, momen yang membuat kamu kesal, marah, kecewa, termotivasi, dan lainnya. Tuliskan juga siapa-siapa saja orang yang berpengaruh buat kamu di tahun ini. Ilmu baru yang kamu pelajari, try to remember into detail what you’ve been through in 2014!

5. Simpulkan dan bersyukurlah!
Tujuan dari excercise ini sebetulnya adalah untuk lebih mengenali diri sendiri. banyak hal yang kadang terlewatkan jika kita tidak mencoba untuk mengambil waktu dan berfikir ulang tentang hal-hal yang telah kita alami. Bersyukurlah karena setiap yang terjadi membuat kita menjadi pribadi baru yang lebih berisi.
 
How do you think? Jika telah selesai dengan 2014, maka ini saatnya untuk kamu menggunakan hal-hal yang kamu pelajari di 2014 tadi sebagai pedoman menuju 2015. Yuk dicoba!

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT