BREAKING

Oprec HGC Lombok: Dari Pemuda Untuk Bumi Hijau


suasana oprec HGC di kantor WWF-Nusa Tenggara

pose bareng anggota baru setelah oprec

HiLo Green Community Lombok atau yang populer disingkat menjadi HGC Lombok, pada 09 Desember 2014 lalu menggelar open recruitment atau penerimaan anggota komunitas baru. Oprec digelar di kantor WWF Indonesia-Nusa Tenggara, Jl. Arif Rahman Hakim.

Di usianya yang masih terbilang muda, bahkan belum genap setahun, HGC Lombok telah cukup banyak melakukan aksi "hijau" yang cukup berpengaruh dalam membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Dengan merekrut anggota baru, Firman, sekretaris HGC Lombok berharap makin banyak yang bisa dikontribusikan anak muda untuk pulau Lombok khususnya dan NTB umumnya.

Oprec dimulai dengan pemutaran video singkat tentang perjalanan HGC setahun terakhir disertai pemaparan tentang visi-misi dan berbagai kegiatan yang telah dilakukan HiLo. Yuni, salah satu penggiat bank sampah di bawah Bank Sampah NTB Mandiri (NTBM) juga turut berbagi inspirasi tentang mengolah sampah plastik menjadi barang yang lebih berguna.

Hadir sebagai pembicara, Bu Uyuk, dari BLHP Provinsi NTB yang bercerita tentang sungai dan permasalahannya. Sementara itu, Syafrudin dari WWF-NTP mengajak peserta untuk mereview kembali dan menuliskan berbagai permasalahan lingkungan berikut solusinya. Beberapa temuan tersebut akan digunakan HGC sebagai bahan untuk menyusun program kerja di tahun 2015 mendatang.

Sesi oprec ditutup dengan praktik singkat pembuatan green bag dari kaus bekas. "Saya harap makin banyak pemuda yang ikut peduli lingkungan. Aksi kecil yang kita lakukan bisa memberi impact besar, apalagi bila dilakukan bersama-sama," demikian harapan Firman, sekretaris HGC. Hafiz, perwakilan Nutrifood Indonesia yang juga turut hadir mencontohkan beberapa aksi kecil yang bisa dilakukan anak muda. "Misalnya saja dengan mengurangi penggunaan plastik, hemat listrik dan air, dan menggunakan sepeda ke sekolah. Itu semua sederhana dan bisa dilakukan siapa saja," pungkasnya. (el)


About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT