BREAKING

Mengenal Junk Food


gambar: wojonutrition

Ternyata junk food bukan hanya burger atau sosis. Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, mengkategorikan junk food ke dalam tiga kategori. Yuk, kita cari tahu agar lebih mawas saat memilih makanan.

Gorengan

Kandungan kalori dan kandungan minyak dalam gorengan terbilang tinggi. Jika dikonsumsi terlalu sering, gorengan dapat menyebabkan kegemukan dan penyakit jantung.

Makanan kalengan

Buah kalengan atau daging kalengan juga termasuk junk food karena kandungan gizi dan vitamin yang terdapat di dalam daging dan buah tersebut sudah banyak dirusak. Jika dibandingankan dengan buah atau daging yang alami maka proteinnya sudah berkurang jauh.

Asinan

Ternyata asinan juga digolongkan ke dalam junk food. Pembuatan asinan membutuhkan jumlah garam yang cukup banyak. Penambahkan jumlah garam yang signifikan ini mengakibatkan kandungan garam dalam makanan tersebut melewati batas dan bisa nemambah beban kerja ginjal kita.

Makanan daging yang diproses

Contoh makanan dari daging yang diproses antara lain sosis, daging burger, dan lainnya. Makanan ini mengandung garam rendah nutrisi yang bisa mengakibatkan kanker. Lagipula, daging yang telah diproses ini banyak mengandung pengawet atau pewarna yang membuat hati kita bekerja lebih keras.

Makanan dari daging berlemak atau jeroan

Daging yang berlemak dan jeroan justru mengandung lemak yang jahat dan kolesterol yang bisa menyebabkan kita mengidap penyakit jantung. Apalagi kalau kita makan jeroan dalam jumlah yang banyak dan dalam jangka waktu yang cukup lama bisa mengakibatkan jantung koroner, tumor ganas, kanker payudara dan lainnya.

Yuk lebih mawas dalam memilih makanan!

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT