BREAKING

Mengapa EQ itu penting?


foto: google image
Kecerdasan intelegensia (IQ) menggambarkan kecerdasan seseorang, namun tidak selalu menjamin keberhasilan dalam menjalani hidup. Kemudian muncullah istilah kecerdasan emosional (EQ) yang menjadi penyeimbang intelegensia.

Penelitian yang dilakukan oleh Goleman menunjukkan bahwa kontribusi IQ bagi keberhasilan seseorang hanya sekitar 20% sisanya 80% ditentukan oleh faktor kecerdasan emosional. Kemampuan mengendalikan emosi akan mempengaruhi seseorang saat memetakan dan memecahkan masalah. Emosi yang terganggu akan dengan mudah memicu konflik yang tidak hanya berpengaruh kepada personal namun juga hubungan dengan sesama.

Dengan memiliki kecerdasan emosional yang memadai, maka seseorang dapat menghadapi, memperkuat diri, atau mengubah keadaan yang tidak menyenangkan menjadi hal yang meski sulit, namun pada akhirnya akan menemukan hikmah dari kejadian tersebut.

Dengan modal kecerdasan intelegensia dan kecerdasan emosional maka seseorang dapat menjalani hidup dengan seimbang.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT