BREAKING

Stress for Good


Hidup tanpa tantangan nggak bakal seru alias datar-datar aja. Emang sih, saat banyak masalah kita bakal merasakan yang namanya stress berat. Dan itu memang hal yang wajar karena setiap orang pasti mengalami stress. Bedanya adalah bagaimana mengendalikan stress tersebut supaya nggak sampai stress tersebut yang mengambil kendali terhadap diri kamu. Take it easy, bray! Stress jika dikelola dengan baik justru menjadi ajang belajar kita untuk mengetahui kemampuan diri yang sebenarnya. So, what to do when you are stress?
Here are some tips!


1. Cari suasana baru
Gunakan waktu luang kamu untuk melakukan hal yang nggak biasa. Misalnya, kalau pulang sekolah kamu biasanya buang setres dengan  ngemall, kali ini coba jalan-jalan ke taman kota atau sekedar melewati rute yang sama sekali berbeda dengan rute yang biasa kamu lewati. Find something different!

2. Kontemplasi
Kontemplasi artinya merenungi kembali apa-apa saja yang sudah terjadi belakangan dalam hidup kamu. Kontemplasi bukan berarti membuat kamu jadi mikir berlebihan, justru sebaliknya dengan merenung, kamu jadi bisa lebih obyektif  dalam menilai suatu masalah. Kalau kamu rutin melakukan kontemplasi harian, stress pun nggak akan lama menghampiri kamu.

3. Stress for Good
Selalu ada hikmah dan pelajaran dari apapun yang terjadi di kehidupan kamu. Stress adalah bagian dari sistem imun kamu untuk mencounter hal-hal yang nggak ngenakin dalam hidup ini. Yakin deh, kalau kamu bisa melihat sisi positif dari apa yang kamu hadapi, maka semuanya akan jadi jauh lebih ringan.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT