BREAKING

Muhammad Carlos, Ikuti Pemilihan HiLo Green Ambassador 2014 Mewakili NTB



Carlos, siswa alumni SMAN 1 Mataram, tampil mewakili NTB dalam ajang pemilihan HiLo Green Ambassador 2014. Melanjutkan pendidikan di President University Jakarta dengan jurusan International Business, tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap membawa nama daerah lewat berbagai aksi “hijau” nya.

Kepeduliannya terhadap lingkungan ditunjukkan lewat berbagai cara. Mulai dari komitmennya untuk selalu menggunakan sepeda ke sekolah, daur ulang kertas, dan upaya penyadaran kepada para pelajar untuk melakukan pemilahan sampah. Tidak sebatas itu saja, beberapa kegiatan lingkungan pun pernah digawanginya saat masih berada di Mataram, seperti terlibat langsung dalam berbagai aksi kampanye Earth Hour Mataram 2014. Carlos yang juga ketua HiLo Green Community Mataram pernah menginisiasi mangrove planting di kawasan Pantai Sekotong.

HiLo Green Ambassador sebagai ajang kompetisi duta muda lingkungan yang digelar HiLo bertujuan untuk mencari para pemuda yang bisa menginspirasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Salah satu rangkaian proses karantina Duta Hijau HiLo dilangsungkan di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya bersifat seremonial, ajang karantina juga menantang para grand finalist untuk menuangkan ide-ide kreatif tentang penyelamatan lingkungan.

Sebagai grand finalist termuda, Carlos justru optimis, bahwa keikutsertannya dalam ajang kompetisi ini bukan masalah menang-kalah, tapi kontribusi nyata yang bisa diberikan setelah pemilihan berakhir. “Pemuda bisa menginisasi berbagai gerakan sederhana yang punya pengaruh besar bagi kelestarian lingkungan. Tidak harus jadi duta lingkungan, siapa saja bisa menginspirasi dan berkontribusi,” katanya.

Bersama 15 grand finalist lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia, Carlos siap mengikuti malam final HiLo Green Ambassador yang akan ditayangkan live di TRANS 7, pukul 22.00 WIB. “Kompetisi ini tidak ada sistem voting, dukungan cukup dengan menonton LIVE di TV. Yang paling penting adalah komitmen untuk melakukan aksi hijau secara kontinyu,” pungkasnya.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT