BREAKING

Tips Sharing Informasi



Belakangan ini, kita sepertinya kebanjiran informasi, baik dari media cetak, elektronik, maupun media sosial. Bagi socmed freak, tentunya tidak mengherankan jika setiap kali membuka Facebook atau Twitter maka kit akan menemukan banyak sekali link-link yang merujuk pada situs online yang memuat berbagai informasi. Nah, jika kamu termasuk yang suka berbagi informasi, maka perhatikan tips-tips berikut sebelum kamu mengklik tombol share!

1. Baca kontennnya sampai selesai
Seringkali yang kita lakukan adalah hanya membaca judul atau paragraf awal dari informasi yang beredar. Ingat, judul memang seringkali dibuat menarik untuk memancing minat pembaca, padahal isinya belum tentu semenarik judulnya.

2. Pastikan sumber situs terpercaya
Dewasa ini banyak situs abal-abal yang merupakan tiruan dari situs besar. Banyak juga blog-blog yang sebenarnya hanya memuat konten palsu atau hoax. Maka dari itu perhatikan situs informasi yang hendak kamu bagi.

3. Baca komentar pengunjung
Situs yang terpercaya pastinya menyediakan kolom komentar pada setiap artikelnya. Bila kamu sudah membaca konten, maka yang kamu lakukan berikutnya adalah membaca beberapa komentar pengunjung. Ini tentunya akan menambah pengetahuan kamu tentang berita yang hendak kamu share. Selain itu, komentar pengunjung juga meyakinkan kamu bahwa artikel tersebut memang layak dibagi.

4. Think before Share
Ingat, apapun yang kamu bagi di dunia maya, memiliki efek yang long last. Meski tadinya hanya niat iseng, namun jejak dari tulisan yang kamu bagi akan tetap terekam di cyber space. Maka dari itu, jika kamu bermaksud berbagi artikel, pikirkan matang-matang, dan pastikan artikel yang kamu bagi memang bermanfaat.


Bijaklah dalam memilih dan berbagi informasi! (el)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT