BREAKING

Pelangi di Malam Hari



Fenomena pelangi di malam hari atau lebih dikenal dengan nama pelangi bulan (moonbow) memang jarang terjadi. Moonbow terjadi ketika bulan berada pada titik rendah. Jika pelangi siang hari terjadi karena pembiasan cahaya matahari, maka pelangi yang terjadi malam hari disebabkan oleh pembiasan cahaya bulan.

Moonbow akan terlihat pada saat bulan purnama atau pada saat bulan hampir mencapai purnama. Mata kata biasanya hanya dapat menagkap cahaya putih dari moonbow, sehingga warna-warni pelangi tidak terlihat jelas. Meski demikian, kamera dapat menangkap seluruh warna-warna tersebut. Perlu kondisi dan kriteria khusus agar moonbow bisa muncul. Posisi bulan harus berada pada titik rendah (sekitar kurang dari 42° di langit), ada tetesan air atau hujan, dan langit telah gelap.

Meski sangat jarang terjadi, beberapa tempat di dunia sering mengalami moonbow, seperti air terjun Victoria di perbatasan Zambia dan Zimbabwe, dan air terjun Cumberland, dekat Corbin, Kentucky di Amerika Serikat.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT