BREAKING

Timbunan Staffordshire



Timbunan Staffordshire mulai dikenal sejal tahun 2009. Saat itu seorang pria asal Inggris yang hobi mengumpulkan benda-benda mencari ladang pertanian dengan detektor logam. Dalam pencariannya ia menemukan sejumlah artefak emas. Lima hari kemudian ia menemukan lagi 250 kantung penuh benda emas. Ia kemudian melaporkan penemuannya pada pihak berwenang.

Pada minggu-minggu berikutnya, sejumlah suvei dan ekskavasi mendapatkan lebih dari 3000 benda yang kebanyakn berupa piranti perang. Benda-benda tersebut ditemukan di luar wilayah Hammerwich, dekat Lichfield, Staffordshire, Inggris, dan diperkirakan berasal dari abad ke-7 atau abad ke-8, dan diduga berasal dari Kerajaan Mercia.

Belum diketahui benar apakah benda-benda tersebut berasal dari kebudayaan kristen atau kebudayaan penyembah berhala. Tempat penguburan benda-benda tersebut mirip dengan benda yang disebut dalam buku “Beowulf”. Akan tetapi sejumlah benda juga memuat kata-kata dalam kitab suci berbahasa latin.
Dengan jumlah emas 5.049 kg, perak 1.441 kg, dan 3.500 batu mulia merah, menjadikan Timbunan Staffordshire sebagai koleksi terbesar bangsa Anglo-Saxon yang pernah ditemukan.

Lebih dari 100 benda ditemukan pada tahun 2012 di lahan yan gsama dengan temuan sebelumya, dan masih merupakan bagian dari timbunan tersebut.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT