BREAKING

Mataram Gagal Raih Adipura 2014



Bila sebelumnya Mataram rajin langganan piala Adipura, tahun 2014 ini, piala simbol kebersihan tersebut gagal dipertahankan Kota Mataram.

Menurut Pemerintah Kota Mataram (dilansir dari Suara NTB dan Lombok Post), tahun ini poin penilaian dari pusat meningkat menjadi 75, sedangkan tahun-tahun sebelumnya, passing grade ada di angka 73. Poin yang diperoleh Kota Mataram ada di angka 74, sehingga Adipura gagal diraih.

Masalah sampah yang menjadi salah satu penilaian Adipura, masih menjadi sorotan tajam di Kota Mataram. Penanganan sampah di pemukiman, baik tradisional, maupun perumahan masih dinilai kurang baik. Volume sampah yang bisa diangkut setiap harinya masih melebihi kemampuan tampungan tempat pembuangan akhir. Sehingga setiap harinya ada hutang sampah yang tidak terangkut.

Adipura mestinya bukan hanya sebagai simbol, namun benar-benar menjadi bentuk tanggungjawab dan kesiapan kota menjadi kota bersih dan hijau. Kota Mataram sendiri harus terus berbenah agar menjadi kota yang layak.

Bila tahun ini Adipura luput dari genggaman, semoga di tahun 2015, tentunya dengan kesiapan yang lebih matang, Mataram bisa kembali mendapat piala adipura.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT