BREAKING

Gunung Sangiang Meletus


Gunung Sangiang di Kecamatan Wera, kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali meletus. Letusannya terasa sampai ke wilayah daerah Nusa tenggara Timur.

Efek letusan Sangiang terasa sampai ke Sumba Timur, Kabupaten Manggarai barat, Manggarai, dan labuan Bajo.

Gunung Sangiang tercatat hingga saat ini sudah mengalami 4 kali letusan. Pertama letusan terjadi, Jumat(30/5/2014) pukul 15.55 WITA, letusan selanjutnya terjadi pada Sabtu (31/5/2014) pukul 00.50 WITA, pukul 3.20 WITA, dan pukul 07.00 WITA

Sebagian warga meski telah diminta untuk pindah masih tetap bertahan di rumah mereka karena takut kehilangan ternak dan harta benda. Sementara itu penerbangan dari dan menuju bandara Sultan Salahuddin untuk sementara dihentikan. Dilaporkan bahwa ketinggian debu vulkanik mencapai 50 ribu kaki sehingga berbahay untuk aktifitas penerbangan.

Berikut beberapa foto menarik gunung Sangeang yang didokumentasikan oleh fotografer profesional Sofyan Efendi dari pesawat dalam penerbangannya dari Bali menuju Labuan Bajo, NTT.



photo via

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT