BREAKING

Bijak Plastik


gambar: viva news
Plastik menjadi barang yang paling mudah kita temui sehari-hari karena sifatnya uang ringan dan praktis sebagai pembungkus. Meski demikian, kita semua juga tahu bahwa alam membutuhkan waktu yang amat lama untuk bisa mengurai plastik. Untuk 100% lepas dari plastik memang sulit, tapi kita bisa belajar bijak dalam menggunakannya. Intip caranya yuk!

1. Tidak menggunakan wadah berbahan plastik (termasuk melamin) untuk makanan dan minuman panas. Jika harus menggunakan plastik, maka pilih yang aman, yaitu bahan yang tidak menggunakan BPA (bisphenol A).
2. Bawa tas belanja sendiri dari rumah, sehingga saat berbelanja ke swalayan, kamu bisa meminta kasir untuk memasukkannya langsung ke dalam tas belanjaan kamu.
3. Mulai memisahkan sampah organik dan non-organik.
4. Mmbeli produk dengan kemasan besar dan menghindari kemasan kecil. Ini bukan berarti boros, selain menghemat ruang (karena kamu tidak perlu berkali-kali membeli ukuran kecil), ini juga bikin kamu lebih hemat. Percaya deh!
5. Membawa tempat makan dan minum sendiri ke tempat beraktifitas. Tidak harus etiap hari sih, tapi at least kamu bisa mulai membiasakannya.

Gimana? Gampang kan!


About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT