BREAKING

Penyebab Menguap



Menguap adalah hal yang normal, tapi kalau keseringan bisa jadi ada masalah dengan kondisi kesehatan kita. Apa saja sih penyebab menguap? Cari tahu yuk!

Tubuh Mengalami Kelelahan
Selain karena kurang tidur, menguap adalah sinyal yang diberikan saat tubuh lelah. Nggak cuma karena waktu tidurnya yang kurang, tapi juga kualitas tidur yang jelek. Sehingga meskipun waktu tidurnya lama, namun stamina tubuh tidak terkumpul secara maksimal sehingga menimbulkan kelelahan.

Kekurangan oksigen
Menguap juga disebabkan oleh kurangnya pasokan oksigen ke otak. Kondisi ini bisa terjadi ketika kita berada di ruangan yang sempit, berdesakan dengan banyak orang bahkan karena terlalu banyak makan. Sehingga pasokan darah dan oksigen ke otak pun menurun dan bikin kita sulit berkonsentrasi. Makanya, otak pun protes kepada tubuh dengan membuat kita menguap.

Tekanan Darah Rendah
Orang yang memiliki tekanan darah rendah bisa diketahui dari kebiasaan menguap yang terus menerus, karena terkait dengan pasokan oksigen dan darah. Oleh karena itu, bila mengalami menguap akut, maka  sebaiknya memeriksakan diri ke dokter. 

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT