BREAKING

Era Kebal Antibiotik



Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melansir laporan terbaru tentang ancaman akan kekebalan manusia terhadap antibiotik. Selama beberapa dekade, antibiotik menjadi solusi atas masalah kesehatan. Ancaman menjadi makin serius karena kekebalan ditemukan di berbagai wilayah di dunia, bahkan hampir di seluruh wilayah.

Hal ini berdasarkan analisis data dari 114 negara yang disebut era pasca antibiotik, dimana kian banyak kematian yang timbul akibat infeksi sederhana yang sebelumnya mudah ditangani. Laporan WHO ini difokuskan pada tujuh jenis bakteri penyakit, diantaranya radang paru-paru, diare, dan infeksi darah. Beberapa antibiotik ditemukan tidak lagi efektif mengatasi penyakit.

Asisten Sekjen WHO Keiji Fukuda mengatakan, antibiotik yang efektif adalah pilar sehat bagi manusia. "Tanpa kerjasama para pihak, dunia akan menghadapi era pasca antibiotik yang membahayakan,"

Disadur dari: Kompas cetak/BBC (gambar: google image)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT