BREAKING

Bawang Putih dan Bawang Merah si Penurun Kolesterol



Kolesterol adalah zat lemak berwarna kuning dan bentuknya menyerupai lilin. Zat ini diproduksi oleh hati dan disebarkan melalui peredaran darah. Kadar kolesterol dalam darah manusia 80 persen diproduksi oleh tubuh dan sisanya bersumber dari bahan makanan yang dikonsumsi.

Ada dua jenis tipe kolesterol, yaitu high density lipoprotein (HDL) dan low density lipoprotein (LDL). HDL merupakan kolesterol baik yang berfungsi sebagai pembawa kelebihan kolesterol dari organ tubuh lalu membuangnya melalui saluran empedu. Sebaliknya, LDL adalah kolesterol jahat yang menempel pada dinding pembuluh darah, sehingga mengakibatkan serangan jantung, stroke, gagal ginjal, dan lain sebagainya.

Rutin mengonsumsi bawang putih dan bawang merah memberi dampak positif terhadap tingkat kolesterol. Hal demikian dikarenakan adanya kandungan bahan aktif allicin, allyl propyl disulphide, fitosterol, flavonol, quercetin, dan lain sebagainya, yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang sangat ampuh.

Nah, kamu bisa menambahkan irisan bawang putih dan bawang merah sebagai pendamping makanan. Mudah dan sehat kan? (gambar: thefoodrecipes.net)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT