BREAKING

Penyebab Sakit Kepala


gambar: highlightskids.com
Kamu sering mengalami pusing? Banyak yang bilang bahwa pemicu pusing atau sakit kepala adalah stress. Selain hal tersebut, ada beberapa penyebab sakit kepala lainnya yang perlu kamu ketahui.

Kekurangan Oksigen
Seperti bagian tubuh lainnya, otak juga memerlukan asupan oksigen yang cukup agar bisa bekerja dengan baik. Kalau asupan oksigennya kurang dari yang diperlukan, otak akan bereaksi dengan mengirimkan sinyal berupa sakit kepala. Hal ini bisa terjadi saat kita sedang berdesakan di antrian, bus, atau berada di dataran tinggi seperti pegunungan. Kalau sudah mencapai tahap maksimal, kita bisa sampai nggak sadarkan diri, lho. Makanya sering ditemukan orang yang pingsan ketika berdesakan di tengah keramaian karena rebutan oksigen.

Dehidrasi
Melakukan aktivitas yang bikin kita berkeringat pasti bisa memicu dehidrasi. Salah satu efek yang terjadi saat mengalami dehidrasi adalah pusing dan sakit di beberapa bagian kepala. Hal ini karena fungsi otak berkurang karena kekurangan cairan. Makanya sebelum mencoba minum obat, lebih baik minumlah air putih terlebih dahulu. Konsumsi oralit juga bila perlu.

Terlalu Banyak Tidur
Tidur memang bisa membantu proses regenerasi sel tubuh sehingga bikin kita lebih bugar keesokan harinya. Makanya setiap orang harus mendapatkan waktu tidur yang cukup. Tapi bukan berarti kita bisa tidur berlama-lama. Terlalu banyak tidur justru bisa menganggu fungsi otak dan memicu sakit kepala.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT