BREAKING

Pentingnya Membuat "To Do-List"


gambar: dreamstime.com
Siapa diantara kalian yang sering membuat jadwal kegiatan harian atau aktifitas sehari-hari? Kalau kalian biasa membuat jadwal kegiatan harian, berarti kalian sudah familiar dengan konsep "to-do list." Apa sih pentingnya membuat "to-do list?"

Well, "to-do list" adalah daftar aktifitas atau kegiatan yang harus diselesaikan pada hari tersebut. Sederhana memang, namun dengan menuliskan daftar kegiatan yang harus dilakukan ada banyakmanfaat yang kita dapatkan.

* Lupa? No Excuse!

Kalau lupa seringkali jadi alasan kamu untuk lupa mengerjakan suatu kegiatan, maka dengan menuliskan aktifitas dalam "to-do list", kamu bisa cek-ricek lagi aktifitas harian tersebut.

* Belajar Manajemen Waktu

Menuliskan beberapa poin dalam "to-do list" berarti kamu sudah bisa mengukur kemampuan kamu untuk menyelesaikan kegiatan tersebut. Nah, kalau ternyata ada beberapa dari poin "to-do list" tersebut yang nggak terealisasi, kamu bisa lebih mudah mengevaluasinya.

* Belajar Disiplin

Kalau diibaratkan, poin-poin dalam "to-do list" tersebut ibarat target yang harus dicapai. dengan menuliskannya, kamu akan terpacu untuk menyelesaikan target tersebut.



About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT