BREAKING

"Belajar Bareng" Earth Hour Mataram dan WWF


Counting down selebrasi puncak Earth Hour makin dekat. 29 Maret 2014 akan jadi momen perdana keikutsertaan Kota Mataram dalam perayaan Earth Hour Global. Berbagai kegiatan telah digelar EH Mataram untuk menarik keingintahuan dan partisipasi publik. Salah satunya lewat kegiatan “Belajar Bareng” di kantor WWF-Nusa Tenggara.

Suasana belajar bareng Palasma Smansa bersama Regional Coordinator WWF-NTP
Kegiatan “Belajar Bareng” yang digelar komunitas Earth Hour Mataram bekerja sama dengan WWF Indonesia-Nusa Tenggara mengundang para pelajar SMA di Kota Mataram untuk belajar tentang issu-issu lingkungan, baik yang berskala lokal, nasional, maupun global. Kedatangan para pelajar ini sekaligus bertujuan untuk kampanye Earth Hour, dengan harapan mereka bisa menyebarluaskan info kegiatan EH pada teman-teman di sekolah. “Sambutan dari para pelajar cukup positif, dan tentunya ini membuka peluang bagi EH Mataram untuk menambah jumlah volunteer dan supporter,” jelas Carlos, selaku offline campaign coordinator.

Kegiatan telah berlangsung dua kali, dan masih akan terus berlanjut sampai tanggal 20 Maret 2013. Setiap sekolah mengirim 5 orang siswa, dengan total peserta yang hadir dalam setiap “Belajar Bareng” mencapai 15-20 orang. “Sudah ada anak-anak dari SMA 1 Mataram, Palasma Smansa, dan SMA 5 Mataram, yang ikut belajar bareng. Sekolah-sekolah lainnya segera menyusul,” tambah Carlos.

Kurniawan, PES Officer WWF Indonesia-Nusa Tenggara, pada kegiatan Belajar Bareng, Kamis, 6 Maret 2014, berbagi cerita dan diskusi dengan para pelajar mengenai Global Warming. “Tujuannya sederhana, agar pelajar nggak hanya dengar dan tahu istilah tersebut, tapi paham dan sedikit tidak bisa mendapatkan gambaran kasus yang terjadi di level lokal. Misalnya, kenaikan permukaan air laut. Pantai-pantai di Lombok juga mengalami hal tersebut, kenaikannya bisa lebih dari 10 meter,” jelas Wawan. Sementara itu, Sylvia, siswi SMA 5 Mataram, mengaku mendapatkan banyak manfaat dengan mengikuti kegiatan belajar bareng. Ia mengaku tertarik untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan Earth Hour Mataram.

Belajar bareng siswa Smala tentang Climate Change

Regional Coordinator WWF Indonesia-Nusa Tenggara, Muhammad Ridha Hakim, pun menyambut positif kegiatan Earth Hour perdana di Kota Mataram. “WWF selalu terbuka untuk kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Tidak hanya pada momen belajar bareng, para pelajar bisa datang berkunjung kapan saja untuk mencari data, belajar tentang Rinjani, Lombok, atau issu-issu lingkungan lainnya yang dikawal WWF,” ujarnya. (lyn)

Pose kece dulu yuk bareng si Panda!

Ini aksiku, mana aksimu?

Pengin tahu lebih banyak tentang Earth Hour Mataram?
Follow @EHMataram
Contact Person: Gunawan (087864086865) Carlos (085771033523)



About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT