BREAKING

Pesona Gunung Fuji di Jepang


Pemandangan Gunung Fuji
Gunung Fuji adalah salah satu harta karun Jepang. Setiap tahun, tempat wisata yang satu ini tak pernah sepi pengunjung. Pemandangan yang sangat indah di sekeliling gunung membuat banyak orang ingin mendaki ke sana. Tak heran jika gunung Fuji menjadi destinasi populer dunia.

Terletak di Prefektur Shizouka, gunung ini berbatasan langsung dengan Perfektur Kanagawa, Perfektur Yamanashi, Perfektur Nagano, dan Perfektur Aichi. Di Perfektur Shizouka sendiri menjulang Gunung Fuji dan Pegunungan Akaishi dengan ketinggian rata-rata di atas 3.000 meter.

Sementara itu, di bagian timur banyak terdapat gunung berapi dan di sebelah barat terdapat dataran tinggi. Ada juga sungai Abe yang melewati ujung selatan Jalur Tektonik Itoigawa-Shizuoka. Jalur ini merupakan salahsatu patahan yang paling aktif dan berbahaya di Jepang.

Gunung Fuji ditetapkan UNESCO sebagai salah satu warisan budaya di dunia. Biasanya periode pendakian Gunung Fuji adalah Juli hingga Agustus. Sementara itu, beberapa bulan, seperti Oktober hingga Mei merupakan waktu yang sebaiknya dihindari karena suhu di gunung sedang mengalami puncak masa dingin.

Rata-rata pendaki biasanya mulai mendaki gunung pada malam hari. Hal tersebut dilakukan agar mereka bisa mendapatkan posisi yang tepat di puncak gunung untuk melihat matahari terbit. Istilah wkatu untuk melihat terbitnya matahari disebut goraiko.

Ada empat rute favorit dari stasiun kelima yang biasanya menjadi jalur favorit para pendaki. Rute-rute tersebut adalah melalui Sungai Kawaguchi, Subashiri, Gotemba, dan Fujinomiya.

Gunung setinggi 3.776 meter ini memiliki bentuk indah seperti kerucut. Pada bagian kaki gunung, terdapat Fujisan Hongu Sengen Taisha Shrine. Tempat ini merupakan lokasi utama dari 1.300 Kuil Sengen Jinja di Jepang. Kuil ini menjadi tempat berdoa para pendaki sebelu mulai mendaki. (sumber: Kompas cetak (20/02/14)/gambar: geocities.jp)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT