BREAKING

Ebook Menyerbu, Novel dan Komik Konvensional Masih Diminati


Banyaknya buku elektronik yang bermunculan di era serba digital saat ini tak serta merta menggeser keberadaan buku konvensional yang dicetak. Buku-buku konvensional seperti novel dan komik masih memiliki penggemarnya sendiri.
tampilan buku digital (image: artbook.com)

Di era yang serba digital saat ini semua hal mulai beralih ke digital. Begitupun dengan buku. Kini buku-buku baik berupa novel, komik dan banyak lagi lainnya dengan mudah di dapat dalam bentuk digital. Meski demikian, kemunculan ebook tak serta merta menggeser keberadaan buku konvensional yang dicetak dengan kertas. Meskipun buku buku konvensional seperti novel dan komik digital lebih mudah didapat dan diakses secara online namun novel dan komik konvensional masih memiliki penggemarnya sendiri.

Bintang, salah seorang karyawan di salah satu pusat penyewaan novel dan komik di kawasan Gomong, Mataram mengatakan novel dan komik konvesional masih banyak diminati. Menurutnya keberadaan ebook tidak membawa pengaruh yang signifikan. Menurut pengamatannya, sejak 2005 ia melayani jasa penyewaan novel dan komik, dan sampai saat ini pelanggannya yang mencari berbagai macam novel dan komik tidak bisa dibilang sedikit. Jika sedang ramai-ramainya dalam sehari saja tercatat sekitar 200 komik yang disewakan.

“Kalau buku digital itu memang cepat keluarnya, tapi kalau member yang memang hobi membaca komik dalam bentuk buku gini ya tetap saja banyak yang datang meminjam. Kalau sedang ramai sehari itu bisa sampai 200 komik yang disewa," katanya.

Ina, salah seorang mahasiswi mengaku membaca buku secara konvensional masih menjadi pilihan utamanya. Mahasiswi yang gemar membaca novel ini lebih senang membaca novel konvensional. Pasalnya ia lebih nyaman membaca buku konvensional, sementara ebook atau buku dalam bentuk elektronik tersebut menuntut pembacanya untuk mampu bertahan berlama lama menatap layar monitor.

“Saya sih lebih suka baca buku konvensional karena kalau baca ebook kan kita harus terus ada di depan monitor dan itu saya tidak terlalu suka," paparnya.

Pilihan ada di tangan kamu! (Eka)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT