BREAKING

Belajar Konsentrasi Yuk!



Kamu sering merasa kesulitan dalam berkonsentrasi? Baru belajar sebentar saja sudah langsung terdistraksi dan kepingin pegang gadget. What's wrong about it? Apa ini semua ada kaitannya dengan stress? Yuk simakin beberapa tips supaya kamu bisa lebih fokus dalam mengerjakan aktifitas.

Tell Your Self to Stay Focus

Semuanya berawal dari keinginana kamu. Kalau kamu sudah memantapkan niat untuk fokus dengan apa yang tengah kamu kerjakan, maka akan lebih mudah bagi kamu untuk berkonsentrasi. Setiap kamu merasa terdistraksi, katakan pada diri kamu bahwa you need to stay focus, sampai pekerjaan kamu selesai.

Jauhi Stress, and Relax

Lain lagi dengan stress yang membuat kamu susah konsentrasi. Terlalu banyak hal yang mengganggu pikiran kamu bisa membuat kamu jadi malas ngapa-ngapain, bahkan bingung harus mulai darimana. Pilah masalah-masalah tersebut, cari akarnya, dan coba selesaikan. Nggak ada masalah tanpa solusi. Nah, dengan stress management yang tepat, kamu bisa punya waktu yang cukup untuk relax. Relaksasi efektif meningkatkan konsentrasi dan daya ingat serta mengurangi ketegangan otot-otot sebelum mulai mempelajari hal baru. Karena stres yang berlebih dapat mengganggu daya ingat.

Latihan Konsentrasi

Luangkan waktu 5-10 menit sebelum tidur unutk berkontemplasi. Ingat-ingat lagi aktifitas apa saja yang kamu lakukan semenjak bangun tidur sampai ada di tempat tidur kembali. Rasakan detail-detail yang membuatmu mengeluarkan emosi positif. Dengan rutin melakukan hal seperti ini akan membantu kamu mengenali hal-hal yang bisa saja tidak kamu sadari ada dalam diri kamu.

Menulislah!

Banyak yang mengakui bahwa menlis bisa menjadi terapi yang cukup efektif untuk menghilangkan stress. Termasuk juga untuk meningkatkan konsentrasi dan latihan fokus. Biasakan mencatat agenda apa saja yang harus kamu selesaikan hari ini. Kamu bisa juga menambahkan catatan-catatan keci tentang apa yang kamu alami hari itu. Dengan menulis kamu punya catatan yang bisa kamu tengok kembali sewaktu-waktu jika kamu lupa, dan tentunya membuat kamu lebih organized. (Gambar: brain-smart.net)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT