BREAKING

Share For Care: Mari Berbagi Untuk Pendidikan


Share For Care, aksi komunitas ini untuk membantu pendidikan di pelosok Pulau Lombok patut diacungi jempol. Berbekal tekad dan semangat berbagi, mereka membuktikan bahwa masih banyak individu-individu yang peduli untuk memajukan pendidikan anak-anak bangsa. 

baksos perdana SFC (foto: Blog SFC)

Share For Care kembali menggelar aksi peduli untuk pendidikan. Digelar di lokasi Car Free day (CFD), Udayana, pada Minggu, 26 Januari 2013, acara ini bertujuan mengenalkan kegiatan Share For Care kepada publik. Kehadiran Share For Care ingin mengajak masyarakat luas untuk peduli terhadap kondisi pendidikan di pelosok pulau Lombok. Semakin banyak yang tahu, maka akan semakin banyak yang peduli dan ikut berbagi.

Masih dengan tagline “karena berbagi tak pernah rugi,” melalui event ini, SFC berbagi kebahagiaan dan semangat positif untuk memajukan pendidikan anak-anak pelosok. Para pengunjung CFD dihibur lewat panggung dongeng dan pojok kreasi yang disiapkan untuk anak-anak. Di pojok kreasi anak-anak diajak untuk membuat keterampilan sederhana seperti menghias figura, mewarnai, dan membuat finger stamps. Kak Wawan, pendongeng yang banyak digemari anak-anak, membuat suasana makin heboh. Dengan penuh antusias, anak-anak menyimak cerita kak Wawan sambil menirukan gerakan-gerakan lucu yang dikomandai kak Wawan. Lastri, salah satu team Share For Care, mengaku puas dengan jalannya aksi SFC kali ini. “Semoga dengan event ini, kegiatan Share For Care makin dikenal publik, dan bisa menginspirasi banyak orang untuk peduli dan mau berbagi,” terangnya.

Dibundling dengan kampanye Earth Hour Mataram 2014, suasana CFD makin meriah dengan kehadiran duta wisata dan duta museum yang mengajak pengunjung ikut berdonasi untuk Share For Care dan membeli merchandise Earth Hour. Jingle SFC yang mengajak masyarakat untuk peduli dan berbagi pun terus diperdengarkan sepanjang event berlangsung. Penasaran seperti apa jinglenya? Download disini!

Saat ini kegiatan SFC masih difokuskan di dua sekolah pelosok yang berada di Kabupaten Lombok Utara, SD De Koning dan SD Filial Semokan Ruak. Secara rutin, para volunteer SFC mengunjungi sekolah tersebut untuk mengajar gratis, khususnya basic English for kids. Selain bahasa Inggris, para volunteer juga mengajarkan beberapa keterampilan sederhana yang disertai dengan upaya membangun mental dan karakter anak-anak. Kondisi sekolah yang memprihatinkan juga mendorong SFC untuk membantu perbaikan sarana dan prasarana sekolah, dengan harapan anak-anak penerus bangsa bisa bersekolah dengan lebih layak.

Dengan merangkul semua pihak untuk turut peduli pada pendidikan di daerah pelosok, Share for Care akan menjadi kegiatan berkelanjutan untuk masa depan anak bangsa yang lebih baik. (lyn)

keramaian di event SFC dan Earth Hour CFD Udayana (foto: @HiLoLBK)


wajah-wajah penuh senyum semangat di pojok dongeng SFC (foto: @EHMataram)

SFC karena berbagi tak pernah rugi (foto: blog SFC)

Info volunteer dan donasi:
Lastri (08176444588)

Kirim donasi ke:
Rekening BCA 232-033-9823 a.n. Listerini Situmeang

More information about Share For Care:
Blog Share For Care











About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT