BREAKING

Satukan Aksi Untuk Earth Hour Mataram 2014



Kampanye global aksi hemat energi, EARTH HOUR, untuk kali pertamanya akan digelar di Kota Mataram. Seperti apa aksi pemuda-pemuda lokal untuk ikut ambil bagian dalam gerakan ini? 


Sabtu, 25 Desember 2014 lalu, basecamp Beemagz di Surabaya 6, Taman Baru, Mataram, dibikin heboh lewat gathering volunteer Earth Hour Mataram. Puluhan volunteer yang berasal dari berbagai komunitas, pelajar, mahasiswa, musisi lokal, local business owner, duta wisata kota Mataram, dan duta museum NTB, datang untuk menyatakan kesiapan mereka mendukung aksi EARTH HOUR yang akan digelar untuk kali pertamanya di Kota Mataram.

Lewat gathering ini dilakukan sosialisasi tentang apa sebenarnya visi dan misi EARTH HOUR. Pemaparan dari Guna selaku koordinator EARTH HOUR Mataram  dilanjutkan dengan nonton bareng beberapa video pilihan singkat tentang aksi EARTH HOUR di beberapa kota di dunia dan Indonesia menjadi referensi bagi para volunteer untuk menggali informasi lebih banyak tentang aksi ini.

Melalui kesempatan ini, dilakukan juga pembagian divisi, diantaranya adalah divisi offline, online, dan government. Setiap volunteer bisa bergabung ke divisi tertentu sesuai dengan minat masing-masing. Beberapa kegiatan GO GREEN rencananya juga akan digelar sambil menghitung mundur puncak selebrasi di bulan Maret. Kampanye peduli sampah, bike to school/work, school and campus campaign, termasuk dalam agenda EARTH HOUR Mataram. “Saya optimis, penyelenggaraan event Earth Hour yang pertama di Mataram ini bisa sukses. Terlebih lagi bila melihat antusias para volunteer,” terang Guna.
Sementara itu, Abi, penanggungjawab Beemagz, merespon positif kegiatan EARTH HOUR Mataram. “Beemagz dukung kampanye EARTH HOUR, dan siap menjadi media partner dan event,” jelasnya.

Suasana gathering makin semarak dengan adanya open mic. Para peserta mendapat kesempatan untuk memperkenalkan diri dan unjuk kebolehan. Penampilan band Lites Ilakes yang membawakan lagu-lagu Naif pun berhasil mengajak para peserta untuk ikut bernyanyi.

divisi government sedang berdiskusi tentang aksi #EHMataram (foto: Eka)
Yuk, dukung aksi #EHMataram! (foto: @EHMataram)

aksi para volunteer #EHMataram street campaign Car Free Day Udayana (foto: @EHMataram)

Ayo, ikut bergabung jadi volunteer EARTH HOUR Mataram! Tunjukin cinta kamu untuk planet bumi! (lyn)

Follow twitter: @EHMataram
Pemesanan T-Shirt dan merchandise Earth Hour bisa melalui Twitter @EHMataram atau @Goena1ST
Phone: 085693186437

More info about Earth Hour:
Earth Hour



About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT