BREAKING

Pendakian ke Gunung Rinjani Ditutup 3 Bulan



Pendakian ke Gunung Rinjani ditutup selama tiga bulan. Penutupan dimulai pada 10 januari hingga 31 maret 2014 karena kondisi cuaca yang ekstrem pada bulan-bulan tersebut. Selain itu penutupan juga dilakukan untuk pemulihan ekosistem secara alami di Taman Nasional Gunung Rinjani.

Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) menutup aktivitas pendakian ke Gunung Rinjani selama tiga bulan kedepan. Penutupan ini terhitung mulai tanggal 10 januari hingga 31 maret 2014 karena beberapa alasan.

Kasubag TU Balai Taman Nasional Gunung Rinjani, Sulistrianto menyatakan penutupan dilakukan karena pada bulan bulan tersebut kondisi cuaca cukup ekstrem. Curah hujan dengan intensitas yang tinggi menyebabkan jalur pendakian licin sehingga membahayakan keselamatan pendaki.

Berdasarkan informasi dari Stasiun Meteorologi Kediri disampaikan juga bahwa selama jangka waktu penutupan tersebut di atas cuaca dalam kondisi yang tidak mendukung untuk aktivitas pendakian.

Selain untuk alasan keselamatan pendaki, penutupan jalur pendakian Gunung Rinjani juga bertujuan untuk pemulihan ekosistem secara alami di Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) karena selama masa pendakian, ekosistem terganggu oleh aktivitas pengunjung terutama vegetasi dan ekosistem di sekitar jalur pendakian.

Yang kepengen naik Rinjani, sabar dulu yaaa! (Eka)


About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT