BREAKING

Lubang Hitam di Angkasa


Lubang hitam atau yang kebih dikenal dengan Black Hole adalah salah satu fenomena langit yang menakutkan. Tak ubahnya seperti segitiga bermuda, Black Hole juga menyimpan banyak rahasia. Cari tahu yuk!

Black Hole (foto: wikipedia)
Teori Black Hole ditemukan pertama kali pada tahun 1783 oleh ilmuwan Barat, John Mitchell, setelah ia mengkaji teori gravitasi milik Issac Newton. Namun istilahnya mulai digunakan oleh ilmuwan Amerika, John A. Wheeler pada tahun 1968. Diberi nama Black Hole karena bentuknya yang seperti lubang pekat di angkasa yang tak terlihat, bahkan cahaya pun ikut tertarik ke dalamnya. Ada juga yang menyebut Black Hole sebagai bintang tak bersinar. Tadinya Black Hole adalh bintang biru yang bersatu, namun akibat ledakan dahsyat supernova, pecahan bintang biru tersebut membentuk Black Hole yang pekat. Black hole biasanya berada di antara bintang-bintang, namun tidak memiliki cahaya sehingga sulit untuk dilihat.


Black Hole dapat menarik segala yang ada disekitarnya dikarenakan gravitasi yang dimilikinya lebih tinggi daripada gravitasi bumi, sehingga benda apapun yang mendekat akan tersedot kedalamnya dengan kecepatan tinggi. Ngeri juga ya!

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT