BREAKING

Kena Hujan Kok Sakit, Kenapa ya?


Jangan sampai kena hujan, nanti sakit. Di musim hujan seperti sekarang, pasti banyak banget yang ngasi pesan seperti itu. Tapi apa benar air hujan berbahaya?
Sebenarnya, nggak ada yang salah dengan air hujan. Banyak peneliti beranggapan jenis air ini adalah air murni. Karena semua air hujan yang turun ke bumi dimurnikan oleh proses penguapan. Bahkan, tingkat kemurniannya sekitar 3-20 mg/L. Makin kecil nilainya, makin tinggi tingkat kemurniannya. Walaupun mengalami proses pemurnian alami, air hujan bisa tercemar ketika mengenai tempat yang kotor.
Tapi kok banyak yang sakit ketika terkena hujan?
Sakit yang dialami biasanya terjadi karena adanya perbedaan suhu tubuh dan suhu air hujan. Misalnya, kepala kita terkena air hujan. Suhu bagian tubuh tersebut menjadi lebih dingin dibanding bagian yang lain. Saat itu, kita merasa ada kelainan di bagian kepala dan merasa pusing. Soalnya, umumnya seluruh bagian tubuh kita punya suhu yang sama. Ketika ada perbedaan suhu di satu titik, tubuh akan bereaksi melawan perbedaan tersebut.
Biasanya setiap terkena hujan, kita dianjurkan mandi air hangat untuk mengembalikan panas tubuh. (Foto: net)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT