BREAKING

Jalan jalan ke Autostadt Wolfsburg, German



Autostadt yang berarti “kota otomotif” ini terletak tak jauh dari pabrik VW Golf, VW Golf Plus dan VW Touran di Wolfsburg, Jerman. Autostadt yang masih milik Volkswagen (VW) Group ini berdiri diatas lahan seluas 25 hektar dengan biaya sekitar € 430 juta. Di tempat ni terdapat sejumlah gedung, pabrik, arena pameran dan taman nan asri.

Autostadt menyediakan berbagai fasilitas dan tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Hal pertama yang membuat terkagum adalah kerangka bulat bola dunia menggantung di langit The KonsernForum yang dapat kita lihat pada saat pertama memasuki gedung Autostadt ini. Diameternya 5 meter dengan berat sekitar 4,5 ton. Bola dunia ini terefleksi di lantai ruangan yang terbuat dari kaca transparan. Di bawah lantai kaca itu, terdapat sekitar 70 bola dunia berdiameter 30 cm yang berbeda warna. Setiap bola dunia rancangan Mark Henderson ini berisi informasi yang berbeda-beda. Ada bola dunia tentang kawasan-kawasan di dunia yang rentan dengan gempa bumi. Ada juga yang menunjukkan negara-negara di dunia yang dipimpin oleh perempuan. Selain itu, ada juga bola dunia yang menunjukkan ranking konsumsi minyak bumi.

Bagian lain yang tak kalah menariknya dari Autostadt adalah museum VW Group dengan merkmobil terkenal seperti Bentley, Lamborgini, Skoda, Audi, VW dan Seat yang tersebar dan terpisah oleh danau-danau kecil yang saling terhubung dengan jembatan berdesain minimalis. Setiap merek memiliki museumnya sendiri dengan desain bangunan yang berbeda. para pengunjung bisa melihat berbagai macam mobil mulai dari mobil antik hingga mobil mutakhir dan modern. Beberapa kendaraan yang disimpan di museum ini antara lain yaitu mulai dari replika Benz Patent Motor Car, hingga masterpiece Bugatti 57SC Atlantic 1939, Lamborghini P400 Miura 1967, hingga Jaguar E-type 1964 yang menjadi favorit perempuan kala itu.

Selain itu jg terdapat tempat dimana kita dapat menggali informasi tentang mobil dan juga terdapat ruangan dimana kita bisa menonton film pendek,mendesain mobil sendiri,bermain game dan banyak lagi melaui fasilitas alat-lat teknologi canggih nan mengagumkan. Misalnya saja di studio desain yang memungkinkan pengunjung mendesain kendaraan VW sesuai dengan seleranya. Desain yang sudah selesai bisa di cetak diatas kertas sebagai buah tangan untuk dibawa pulang. Tersedia pula restoran, hotel ritz carlton, tempat pembelian souvenir, pusat bermain anakanak dan berbagai macam fasilitas lain yang dapat kita nikmati. (Eka/foto: net)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT