BREAKING

#NyampahKustik 1st Spot: SMK 2 Mataram Seruuuuu!


SMK 2 Mataram berkesempatan jadi sekolah pertama yang disambangi event #NyampahKustik Beemagz.  Digelar bertepatan dengan tanggal cantik 11-12-13, pasca ujian akhir semester, event ini berhasil menyedot perhatian siswa. Ratusan pelajar berkumpul di lapangan untuk menyaksikan dari dekat jalannya event.

Tim Beemagz menanyakan kesiapan pihak sekolah untuk mendirikan bank sampah sekolah

keramaian awal di lapangan SMK 2 Mataram

Acara dibuka dengan penampilan Sound of Mirror, band lokal yang tengah naik daun, performance mereka berhasil menarik penonton untuk ikut bernyanyi. Pihak sekolah yang diwakili oleh Waka Humas, bapak I Gede Carite, menyatakan ucapan terima kasih atas hadirnya event Beemagz yang sangat bertepatan dengan terpilihnya SMK 2 Mataram sebagai wakil NTB untuk kompetisi sekolah sehat tingkat SMK di ajang nasional. “Untuk pembuatan bank sampah sekolah, kami dari SMK 2 Mataram sangat mendukung inisiatif itu,” tambah Pak Gede.
Penampilan Sound of Mirror yang berhasil memikat perhatian penonton
Pelajar SMK 2 Mataram kemudian diajak untuk bersama-sama membersihkan sampah yang ada di lingkungan sekolah. Sampah tersebut dikumpulkan untuk kemudian nanti dipilah sesuai jenisnya. Aisyah dan Rina Pugh perwakilan dari KMPSL NTB (Komunitas Masyarakat Peduli Sampah Lingkungan) menyampaikan niatan mereka untuk menginisiasi pembentukan Bank Sampah Sekolah sambil menghimbau siswa untuk mulai mempraktekkan konsep 3R (reuse, reduce, recycle). “Kalo belanja barang cuma sebiji, jangan minta kresek, langsung masukkan di dalam tas saja,” jelas Rina.

Pemaparan pihak KMPSL NTB

Hiburan selanjutnya ditampilkan oleh Igor Amtenar yang tampil membawakan lagu-lagu Amtenar bersama The Me7ro band. Penampilan mereka sukses menggoyang SMK 2 Mataram. Selain dihibur oleh penampilan keren dari para pengisi acara, puluhan voucher juga dibagikan pada kesempatan ini. Peserta yang beruntung mendapatkan voucher diskon dari Rumah Pizza, Flamingo music, dan voucher berlangganan majalah Beemagz 3 edisi terbaru.

Sebagai bentuk dari keberlanjutan event ini, Beemagz memberikan sertifikat partisipasi yang diserahkan langsung oleh pihak XL Axiata kepada OSIS SMK 2 Mataram. Penampilan apik The Caviar menutup event #NyampahKustik Beemagz di SMK 2 Mataram. Harapan Beemagz, event ini bisa menjadi mendorong kesadaran anak muda untuk lebih peduli terhadap isu sampah dan lingkungan.
Kita muda, kita peduli!
Penampilan Igor Amtenar, Uyeeee!

Seseruan MC di tengah-tengah penonton
Penyerahan piagam dari pihak XL Axiata kepada ketua OSIS SMK 2 Mataram
Sampai jumpa di titik berikutnya!

Foto: Rendra/Beemagz

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT