BREAKING

Tips Silaturrahmi Lebaran



(foto: kompas.com)

Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu umat muslim setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadhan. Tidak hanya identik dengan hidangan lezat dan pakaian baru, lebaran juga mengingatkan kita tentang kebersamaan. Waktu kecil, kita pasti sering diajak orang tua berkeliling ke rumah keluarga atau para tetangga untuk bersilaturrahmi saat lebaran.

Momen ini memang sangat bisa menghadirkan kembali keakraban antar saudara, keluarga, ataupun teman. Kamu juga masih bisa bersilaturrahmi lewat sms, email, whatsapp, telpon, dll. Emang sih nggak bakal seseru ketemuan langsung, tapi jauh lebih baik ketimbang nggak sama sekali.

Berikut adalah tips silaturrahmi dari Beemagz.

· Bikin daftar kunjungan

Kalau kamu punya kerabat jauh atau teman yang sudah lama tidak pernah kamu kunjungi, lebaran kali ini bisa jadi momen yang tepat untuk bersilaturrahmi. List nama kerabat atau teman yang ingin kamu kunjungi, sesuaikan tanggal kunjungan dengan kegiatan kamu yang lain biar nggak bentrok.

· Kontak terlebih dahulu

Ada baiknya bila kamu menelpon atau sms terlebih dahulu ke orang yang ingin kamu kunjungi. Bisa jadi orang tersebut puna rencana lain di hari kunjungan kamu. Kecuali kalau kamu nggak punya nomor kontak atau memang sengaja ingin bikin surprise. Perlu diingat, traffic kunjungan beberapa hari pasca lebaran pasti padat sehingga kamu juga harus memperhitungkan masalah waktu.

· Silaturrahmi cyber

Selain telpon atau sms, pertimbangkan juga kerabat yang nggak punya nomer kontak di handphone kamu. Nah, mereka ini bisa kamu hubungi via chat, jejaring sosial, atau email.

· Perhatikan pola makan

Lebaran memang selalu identik dengan makanan. Saat bersilaturrahmi pun bakal banyak hidangan lezat yang dikeluarkan si empunya rumah. Jangan kalap ya! Selain nggak sopan, itu juga bakal berpengaruh ke diet kamu. Ingat, intinya bukan pada makanan, tapi kebersamaan.

Selamat berlebaran!

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT