BREAKING

Tambora Menyapa Dunia 2015


Semua orang pasti tahu Gunung Tambora. Gunung Tombora terkenal dengan letusannya yang dahsyat pada tahun 1815. Gunung ini terletak di dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Dompu (sebagian kaki sisi selatan sampai barat laut, dan Kabupaten Bima (bagian lereng sisi selatan hingga barat laut, dan kaki hingga puncak sisi timur hingga utara).

Tambora Menyapa Dunia 2015
Pada tahun 2015 nanti, Gunung Tambora akan menyapa dunia setelah dua abad letusannya. Untuk itu, NTB bakal menggelar Tambora Menyapa Dunia 2015 dalam peringatan 2 abad meletusnya gunung tersebut. NTB pun bakal menggelar berbagai event.

Dengan adanya acara ini, bukan hanya sebatas memperingati letusannya saja, tetapi juga untuk menarik minat wisatawan dunia dan lebih mengenalkan pesona alam di NTB. Ini adalah salah satu kekayaan NTB selain Lombok,

Di tahun 2009, Presiden SBY pernah meluncurkan Visit Lombok Sumbawa, hasilnya ada sekitar 1 juta wisatawan yang datang ke Lombok dan Sumbawa. Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi, berharap akan ada 2 juta wisatawan di tahun 2015 nanti. (foto:eksklusif)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT