BREAKING

Mengapa Bersendawa?


Museum Sakit Hati

Sendawa membuat kita merasa tidak nyaman. Bayangkan saja bila kamu sedang berada di tempat umum lalu tiba-tiba mengeluarkan suara yang tidak enak didengar. Umumnya kita bersendawa saat kekenyangan, namun ada juga penyebab bersendawa lainnya. Cari tahu yuk!

Makan dan minum terlalu cepat
Sendawa disebabkan oleh udara yang ikut tertelan ke dalam pencernaan. Bila kita makan atau minum terlalu cepat, maka kadar udara yang masuk juga akan bertambah banyak sehingga menimbulkan sendawa.

Gejala maag
Sendawa tidak hanya muncul saat kekenyangan. Saat dalam kondisi perut kosong pun sendawa bisa terjadi. Ini disebabkan karena produksi asam lambung yang meningkat sehingga jumlah gas dalam perut semakin banyak.

Minum soft drink
Sadar nggak kalau setelah mengkonsumsi minuman berkarbonasi kamu seringkali bersendawa? Yup, itu karena soft drink mengandung karbon dioksida yang harus dikeluarkan tubuh, jika tidak maka perut akan kembung.

Faktor Makanan
Terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas atau asam dapat meningkatkan produksi asam lambung. Tidak hanya asam, lambung juga akan memproduksi gas berlebih sehingga bisa mengakibatkan sendawa.

Stres
Siapa sangka kalau stres juga bisa menjadi penyebab sendawa. Stres mempengaruhi metabolisme normal tubuh manusia, termasuk saluran pencernaan. Bila terjadi, maka lambung bisa saja memproduksi asam dan gas dalam jumlah berlebih hingga bersendawa.
foto: onfemale.net

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT