BREAKING

Gempa 5,4 Skala Ritcher Guncang Lombok Utara


Gempa 5,4 Skala Ritcher Guncang Lombok Utara

Gempa berkekuatan 5,4 Skala Ritcher yang mengguncang Lombok Utara pada Sabtu, 22 Juni 2013 lalu mengakibatkan lebih dari 5.000 bangunan rusak, termasuk bangunan-bangunan penting seperti sekolah, madrasah, dan puskesmas. Rincian rumah yang rusak  mencapai 425 unit rusak berat, 3.087 unit rusak ringan, dan 1.858 unit rusak sedang. Tanjung menjadi daerah yang mengalami kerusakan paling dominan. 31 orang mengalami luka-luka, namun tidak ada korban meninggal.

Wakil bupati Lombok Utara, Nazmul Akhyar memaparkan kerugian akibat gempa tersebut mencapai lebih dari 40 M. Menteri Pembangunan Daunerah Tertinggal (PDT) pun meninjau korban gempa bumi di Dusun Gol dan Dusun Kopang, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Kedua dusun tersebut adalah daerah terparah di Kecamatan Tanjung yang mengalami kerusakan akibat gempa.

Semoga dengan banyaknya bantuan yang mengalir ke lokasi gempa saat ini bisa mempermudah proses pemulihan. Indonesia bisa!

disadur dari pelbagai sumber.
foto: lensaindonesia.com

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT