BREAKING

Menghindari Iritasi Pada Kulit Sensitif


Salah satu masalah yang paling sering timbul akibat penggunaan make up atau produk kecantikan lainnya adalah iritasi pada kulit. Dengan mengenal jenis kulit dan treatment yang dibutuhkan dapat meminimalisir efek samping yang mungkin timbul akibat penggunaan produk. Khusus untuk kulit tipe sensitif, tidak cukup hanya dengan tahu cara merawat kulit sensitif saja. Perlu diperhatikan juga bagaimana menghindari iritasi kulit.

Berikut adalah beberapa tips untukmenghindari iritasi pada kulit sensitif.

  • Kurangi bahan kimia yang tidak perlu. Artinya, harus menghindari penggunaan produk perawatan kulit yang tidak perlu. Hindari bahan-bahan kimia yang sifatnya keras seperti penyegar (toner atau astringent) dengan bahan dasar alkohol dan hindari juga bahan perawatan yang sifatnya meluruhkan kulit seperti retinol dan AHA.
  • Cermati bahan kandungan produk kosmetikmu. Selain alkohol dan bahan peluruh masih banyak bahan kandungan lain yang berpotensi untuk menimbulkan reaksi iritasi dan bahan-bahan tersebut banyak terdapat pada sebagian besar produk perawatan kulit contohnya seperti pewangi, pewarna dan bahan pengawet (terutama jenis formadelhyde).
  • Rawatlah kulit dengan lembut saat membersihkan wajah dan gunakan pembersih berbentuk lotion, susu atau cleansing milk ataupun cleansing oil yang lebih lembut dari air dan sabun.
  • Gunakan pelembap setelah membersihkan wajah. Semakin kering kulit, maka semakin sensitif kondisinya dan sebaiknya gunakan pelembap ringan dua kali sehari. Jika kulitmu sangat peka, sebaiknya gunakan pelembap hanya pada bagian yang memerlukan dan jangan di seluruh wajah.
  • Bingung memilih produk perawatan? Coba pilih produk yang dikemas dengan label 'hypoallergenic'. Gunakanlah produk perawatan dengan bahan dasar alami terutama bahan yang bisa membuat rasa nyaman pada kulit seperti chamomile, susu, liquorice.
  • Jika kamu ingin mencoba suatu produk dan ternyata kulit terasa perih maka sebaiknya obati dengan krim hydrosortisone yang dapat kamu beli di apotik
  • Jangan ragu untuk bertanya pada teman yang lebih berpengalaman atau dokter kecantikan.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT