BREAKING

Mengenal Jenis Kulit



Kulit adalah bagian terluar dari tubuh kita. Karena bersentuhan langsung dengan lingkungan di luar tubuh, kulit jadi bersifat sensitif dan butuh treatment tertentu, tergantung jenisnya. Yuuk, kenali dulu jenis kulit kamu berikut ciri-cirinya. 

KULIT NORMAL 
 Kulit normal terasa halus bila disentuh dan nggak kering ataupun berminyak Pada wajah, pori-pori tetap terlihat, tapi nggak besar dan nggak tersumbat Setelah dicuci, kulit akan tetap nyaman dan terasa smooth (halus) Pada siang hari, kulit akan tetap terlihat fresh dan bersih.

KULIT KERING
Kulit kering memiliki tekstur yang halus dan tipis Bila disentuh, terasa kering dan sedikit mengelupas Pori-pori wajah terlihat jelas Kulit akan terasa tertarik dan kencang setelah dibersihkan Kulit yang kering dan mengelupas akan semakin terlihat jelas di siang hari 

KULIT BERMINYAK 
Kulit berminyak terasa sangat lembap karena kandungan minyak yang lebih banyak dibandang jenis kulit lainnya Tekstur kulit terasa tebal dan kasar Pori-pori terlihat sangat jelas dan besar-besar Setelah dibilas, kulit terasa halus Pada siang hari, kulit wajah terlihat mengkilap.

KULIT KOMBINASI 
Ditandai dengan kulit berminyak di area dahi dan hidung (biasa disebut area T-Zone) dan kering di bagian sisanya terutama pipi Setelah wajah dicuci, sebagian wajah terasa berminyak dan sebagian lainnya terasa kering Pada siang hari, bagian T-zone terlihat mengkilap.

KULIT SENSITIF
Kulit sensitif sangat mudah mengalami iritasi akibat salah perawatan atau salah memilih produk Reaksi yang terjadi pada kulit biasanya seperti gatal-gatal, cepat muncul jerawat dan terasa terbakar bila terkena paparan matahari yang berlebihan Kulit terlihat kemerahan di siang hari.

foto: eksklusif

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT