BREAKING

Cara Merawat Kulit Sensitif



Kulit sensitif sangat mudah terkena iritasi bila terpapar kosmetik atau produk kecantikan yang nggak sesuai. Mengenal jenis kulit sangat penting untuk memilih treatment yang sesuai. Berikut adalah beberapa tips penggunaan produk kecantikan untuk menjaga kulit yang sensitif agar senantiasa sehat dan terawat.

Pembersih
sebelum membersihkan wajah, hapus terlebih dahulu make up dengan make up remover. Lalu bersihkan dengan krim pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Hindari produk yang mengandung wewangian tinggi.

Penyegar
Pilih produk penyegar dengan formula yang ringan. Baca komposisi produk sebelum membeli dan bandingkan beberapa produk untuk mengetahui mana yang memiliki kandungan paling ringan.


Pelembab
Kulit sensitif sangat rentan terkena jerawat atau komedo, jadi pilih pelembab jenis non comedogenic (tidak merangsang timbulnya komedo) atau non acnegenic (tidak meransang tumbuhnya jerawat).

Kosmetik
Pilih produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan yang dapat mengurangi iritasi kulit serta pH yang diatas 4. Hindari produk kosmetik dengan kandungan yang beralkohol. Sebaiknya pilih yang tidak banyak menggunakan pewangi.
foto: eksklusif

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT