BREAKING

Makanan Penyebab Jerawat



Menghindari stres dengan tidur yang cukup mampu mengurangi jerawat. Namun demikian. faktor makanan pun harus diperhatikan. Tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa jenis makanan memang mengandur kadar minyak dan lemak yang tinggi. Meski tidak semua orang bermasalah dengan makanan, namun pada beberapa kasus, makanan dapat menjadi pemicu munculnya jerawat.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang memicu munculnya jerawat.

Gula
Permen, kue, roti, coklat, minuman soda, biskuit, sereal adalah jenis makanan yang banyak mengandung gula. Ternyata gula menjadi salah satu pemicu tumbuhnya jerawat. Howard Murad, Profesor dari UCLA School of Medicine mengatakan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi gula dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah yang bisa memancing produksi hormon androgen yang membuat kulit jadi berminyak. Kulit berminyak rentan terkena jerawat.

Makanan Pedas
Nggak cuma bisa bikin perut kita panas dan terasa mulas di pagi hari. Si pedas ternyata bisa bikin wajah jadi jerawatan lho. Setelah makan makanan pedas, tubuh akan terasa panas dan mulai berkeringat dan berminyak. Kulit yang berkeringat dan berminyak mudah sekali terserang bakteri dan kuman. Nah, biasanya ketika berkeringat kita memoleskan bedak agar wajah terlihat cerah kembali. Akibatnya bakteri dan kuman tertutup oleh bedak. Kebiasaan ini bisa memicu munculnya jerawat kemerahan pada wajah atau yang disebut dengan rosacea.

Caffeine
Caffeine tidak hanya terdapat pada kopi. Ternyata caffeine juga terkandung dalam coklat, teh hitam, teh hijau, soda. Stress akan memicu kelenjar adrenalin untuk beraksi, dimana akan memicu kelenjar keringat untuk memproduksi minyak yang akan menyumbat pori-pori di wajah kita. Lalu, akan muncul jerawat di wajah kita. Tidur yang cukup akan menyeimbangkan efek stress dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Sehingga jerawat sembuh dengan cepat.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT