BREAKING

Kurangi Jerawat dengan Tidur Cukup


Jerawat adalah momok menakutkan bagi para remaja. Banyak remaja yang merasa tidak percaya diri dan enggan berkomunikasi saat wajah berjerawat. Selain faktor hormonal dan makanan, stress juga bisa menjadi pemicu munculnya jerawat. Salah satu solusi mudah dan sederhana untuk mengurangi jerawat adalah dengan mengatur pola dan waktu tidur.

Penelitian membuktikan bahwa tidur cukup mampu mengurangi jerawat. Menurut kutipan dari Livestrong and Buzzle, kurang tidur bisa menyebabkan stres dan depresi. Akibatnya, secara tidak langsung, produksi insulin akan berlebihan dan menyebabkan peningkatan produksi minyak di kulit. Kulit dalam kondisi berminyak akan lebih rentan terhadap jerawat.

Selain itu, stres yang terjadi karena kurang tidur akan menstimulasi kelenjar adrenalin yang memproduksi hormon androgen penyebab jerawat. Stres juga mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, sehingga memperlambat penyembuhan jerawat yang sudah ada.

Yuuk, kurangi begadang!

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT