BREAKING

Fakta Tentang Ulang Tahun


HAPPY BIRTHDAY! Ulang tahun selalu menjadi momen yang menyenangkan dan memorable bagi setiap orang. Momen ini apa identik dengan perayaan dan kebahagiaan. Ups, termasuk hadiah dan kue ulang tahun. Nah, dibawah ini ada beberapa fakta menarik tentang ulang tahun!

* Sejarah kue ulang tahun berawal dari zaman Yunani Kuno. Mereka membuat roti madu berbentuk bulan yang diantarkan ke kuil Artemis, kuilnya Dewi Bulan. Lilin ditaruh di tengah kue untuk melambangkan sinar bulan. Sedangkan asap dari lilin dipercaya dapat membawa permintaan mereka ke para dewa di langit.

* Sejarah mencatat, tradisi meniup lilin dimulai dari Kinderfest. Yaitu, sebuah perayaan ulang tahun bagi anak-anak di Jerman pada abad ke 18. Saat itu, jumlah lilin disesuaikan dengan umur anak yang berulang tahun.

* Kue ulang tahun terbesar di dunia dibuat pada tahun 1989 pada perayaan ulang tahun ke-100 kota Fort Payne, Alabama, Amerika Serikat. Beratnya lebih dari 64 ton.

* Di Cina, kita tidak boleh memberi arloji sebagai hadiah ulang tahun karena dianggap membawa sial bagi yang menerima.

* Di Denmark, seseorang akan memasang bendera negara Denmark di halaman rumahnya ketika berulang tahun. Bendera akan dipasang persis di depan jendela rumah sehingga orang-orang di sekitar tersebut akan mengetahui kalau ada yang sedang berulang tahun di rumah tersebut.

* Di Korea Utara tidak ada perayaan ulang tahun pada tanggal 8 Juli dan 17 Desember. Karena, 8 Juli adalah tanggal kematian Kim Il-Sung, presiden Korea Utara (1948-1994). Sedangkan tanggal 17 Desember adalah tanggal kematian Kim Jong-Il, presiden Korea Utara (1994-2011). Perayaan bagi yang berulang tahun di tanggal 8 Juli dan 17 Desember akan digelar sehari kemudian.

* Di Korea Selatan, orang yang berulang tahun akan dibuatkan sup rumput laut. Sup rumput laut dipercaya mempernjang umur.

* Lagu Happy Birthday to You ditulis pada tahun 1890 oleh seorang wanita bernama Mildred Hill. Namun, lagu ini dipopulerkan pada tahun 1930 dalam pertunjukkan broadway As Thousand Cheer. Lagu Happy Birthday to You memiliki hak cipta yang dipegang oleh penerbit Warner Chapel di Amerika Serikat.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT