BREAKING

TIPS KERJA EFEKTIF


Dalam berbagai hal kita dituntut untuk bertanggungjawab dan menyelesaikan tugas yang diberikan dengan baik. Banyak alasan yang mempengaruhi etos kerja seseorang, termasuk mood dan sistem kerja. Untuk menjaga mood dan emosi yang positif, cobalah bermain dengan warna, baik pengaturan warna di ruangan ataupun kostun yang dipakai. Selain sebagai mood booster, warna juga bisa menentukan kepribadian seseorang. 

Sama halnya seperti belajar yang efektif, bekerja pun harus dilakukan dengan efektif. mkebiasaan menunda-nunda tugas karena hanya akan menyebabkan pekerjaan semakin menumpuk. Nah, biar kerjaan nggak numpuk, yuk belajar membuat manajemen kerja yang efektif!

1. Catat Aktifitas
 Catatlah dalam jurnal/agenda poin-poin aktifitas anda beserta waktu yang diperlukan untuk menyelesaikannya. Misalnya nih, berapa lama waktu yang diperlukan untuk menelpon atau membaca email. Ingat poin ini harus dibuat sedetail mungkin. Catatan ini memudahkan kita dalam mengevaluasi diri.

2. Catat Job Description
Catat dan telaah kembali job description. Apakah yang kita kerjakan sudah sesuai dengan rancangan kerja yangada? Bila tidak lakukan evaluasi ulang.

3. Tulis Trarget
Tuliskan target pencapaian dalam jurnal. Daftar target dapat membantu kita menyusun rencana dan strategi yang akan dijalankan. Ini juga bisa menjadi pemicu semangat dan pengingat kita dalam bekerj

4. Buat Daily-To-Do-List
What-to-do-list wajib dibuat setiap hari. Daftar ini dijamin dapat membantu kita menjadi lebih disiplin dala mengerjakan tugas harian. Dengan daftar ini kita jadi mempunyai taregt kerja setiap hari. 

5. Pilih Prioritas
Bekerjalah sesuai dengan prioritas. Singkirkan aktifitas yang tidak penting untuk dilakukan di kantor. Jika ini dapat dilakuakn, kita akan punya lebih banyak waktu untuk  mengerjakan pekerjaan wajib kita. (foto:eksklusif)


About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT