BREAKING

Iritasi Akibat Pembalut


Menstruasi yang dialami wanita setiap bulan seringkali menimbulkan berbagai masalah. Selain terbukti bisa mempengaruhi mood, tamu bulanan ini juga bisa menimbulkan nyeri perut, terutama pada beberapa hari awal menstruasi. Konsumsi buah-buahan yang berkhasiat untuk kesehatan bisa membantu menjaga kesegaran dan memperbaiki mood. Sakit kepala juga biasa muncul saat menstruasi, kenali jenis sakit kepala dan lakukan pengobatan yang tepat. Selain itu mencegah stressing yang muncul dari sekeliling kamu juga bisa menjagamu tetap nyaman saat datang bulan. Masalah lainnya muncul dari penggunaan pembalut yang tidak jarang menimbulkan iritasi.

Nah, supaya kamu tetap nyaman saat datang bulan tanpa mengalami iritasi, coba deh beberapa cara berikut!
  • Ganti pembalut secara teratur, sekitar 2-3 kali atau tergantung kadar banyaknya.  Memakai pembalut selama berjam-jam, bisa membuat daerah sekitar paha berkeringat dan lembap. Dan ini bisa menjadi salah satu pemicu iritasi.
  • Jangan mendobel pembalut. Karena membuat ukuran pembalut lebih tebal, sehingga nggak nyaman di permukaan kulit.
  • Hindari pemakaian celana ketat. Jika memakai celana yang terlalu ngepas, otomatis ruang sekitar paha akan sangat terbatas. Akan makin  mudah pula bagian kulit bergesekan dengan pembalut.
  • Cari yang nyaman. Nggak cocok atau alergi dengan pembalut yang kita pakai? Cobalah mencari brand atau jenis pembalut lain yang membuat kita lebih nyaman dan nggak iritasi. (foto:eksklusif)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT