BREAKING

SPBU Swalayan Hadir di Indonesia


Pengisian bensin di gas station di Amerika atau Eropa umumnya dilakukan oleh pembelinya sendiri, seperti yang sering tampak di film Hollywood. Sistem ini dikenal dengan sistem swalayan (Self Service). Lain halnya dengan Indonesia yang pengisiannya dilakukan oleh petugas SPBU. Alasannya simpel, karena tenaga kerja di AS atau Eropa sangat mahal.

Nah, baru-baru ini PT Pertamina Persero meresmikan pengoperasian SPBU swalayan bernomor 34-15815 di kawasan Gading Serpong, Tangerang, yang memungkinkan pelanggan melakukan pengisian bensin swalayan. Tujuannya untuk menghindari berbagai indikasi kecurangan yang terjadi di SPBU, baik dari sisi jumlah BBM maupun uang palsu.

Menurut rencana, akan ada delapan SPBU self service yang diresmikan pad 2012. Semua SPBU tersebut direncanakan berada di beberapa perumahan elita di Kelapa Gading, Pakueon, Lippo Karawaci, serta Jababeka, dan menawarkan pembayaran lewat kartu kredit atau kartu debit

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT