BREAKING

Ritual Ulang Tahun Unik


Hari ulang tahun yang jatuh satu tahun sekali, pastinya punya makna penting buat yang merayakannya. Makanya, wajar banget kalau hari istimewa ini diisi dengan perayaan yang spesial. Dan uniknya, setiap negara di berbagai belahan dunia, punya bentuk perayaan ulang tahun yang berbeda sesuai dengan latar belakang budaya negara masing-masing.

Mesir
Di negara ini, kemeriahan ulang tahun dipenuhi dengan nyanyian dan tarian. Khususnya, saat seorang anak mencapai umur setahun. Pesta perayaan juga dipercantik dengan berbagai macam jenis bunga dan buah sebagai simbol kehidupan dan perkembangan.

India
Dalam tradisi Hindu, perayaan ulang tahun ditandai dengan cukur rambut. Hihihi, lucu, ya? Mencukur rambut sama saja dengan menjauhkan orang yang berulang tahun dari roh-roh jahat yang berasal dari masa lalu. Sekaligus menyimbolkan lahirnya jiwa yang baru.

Selain rambut yang baru, oknum yang berulangtahun ini juga memakai baju yang berwarna-warni saat ke sekolah. Dan membagikan cokelat kepada semua teman sekelasnya. Di rumah, mereka punya ritual khusus, yaitu berlutut dan menyentuh kaki kedua orang tua sebagai simbol penghormatan. Mereka sekeluarga kemudian menuju ke tempat pemujaan untuk berdoa.

Inggris
Bagi orang Inggris, kue ulang tahun bukan sekedar makanan wajib ada saat berulang tahun. Maknanya, bisa lebih daripada itu. Soalnya, menganut tradisi dari Zaman Pertengahan dulu, menaruh benda-benda seperti koin dan sarung jari yang dipakai untuk menjahit ke dalam adonan kue, itu wajib hukumnya.

Penduduk Inggris percaya bahwa jika tamu yang mendapatkan potongan kue berisi koin, akan makmur sepanjang hidupnya. Sementara, yang mendapatkan sarung jari, bakal kesulitan mendapat jodoh. Duh, ngeri tertelan, ya? Untungnya, tradisi ini sekarang sudah bergeser. Penduduk Inggris mengganti benda-benda itu dengan sesuatu yang bisa dimakan seperti cokelat koin dan permen.

Bagaimana, unik kan?

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT