BREAKING

Menyulap Air WC Menjadi Air Minum


Air menjadi kebutuhan utama manusia. Berbagai aktifitas penting membutuhkan air sebagai bahan utamanya. Bahkan manusia selalu membutuhkan air untuk minum. Nah, baru-baru ini Bill and Melinda Gates Foundation mengucurkan sejumlah dana untuk mengembangkan sebuah teknologi yang bisa mengubah air dari toilet (WC) menjadi air siap minum. Weww, seperti apa ya?

Adalah Sarah Haigh dari Manchester University yang baru saja mendapatkan sumbangan sebesar US$ 100.000 dari yayasan yang didirikan oleh Bill Gates ini. Teknologi ini nantinya diharapkan mampu mengatasi masalah kekurangan air di berbagai negara yang terbilang kesulitan air bersih. Dengan bantuan nanomaterials dan bakteri, Sarah yakin bahwa teknologi ini tidak sekedar bisa menguraikan air kotor menjadi air siap minum tetapi sekaligus bisa membuat kotoran manusia diubah menjadi air minum.

Walaupun terdengar aneh dang agak menjijikkan, namun keberadaan teknologi ini nantinya akan sangat membantu mereka yang tidak mampu mengakses air bersih. Yang pasti teknologi ini nantinya tidak hanya akan memngubah air kotor menjadi air mineral yang berkualitas tetapi dijamin bahwa air ini aman dan siap untuk dijadikan air minum.(foto:eksklusif)

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT