BREAKING

Mataram Magician Club (MMC)


Semuanya berawal dari hobi 3 orang sahabat, Angga Pramana Jaya, S.Kom, Rony Prasetia, dan Taufik Roy Hariyanto. Ketiganya mulai menggemari sulap semenjak makin maraknya tayangan magic di televisi. Merekapun akhirnya berkeinginan untuk membentuk sebuah komunitas magician (pesulap) untuk wilayah Mataram. Yeah, it seems like a magic!

 Untuk mulai mewujudkan impian mereka, dibentuklah sebuah grup di Facebook dengan nama Mataram Magician Community atau disingkat menjadi MMC. Awalnya grup ini hanya beranggotakan 15 orang, eh ternyata respon dari Facebooker semakin positif. Akhirnya mereka sepakat untuk mengadakan gathering pertama sekaligus ajang perkenalan bagi para anggota. Sejak itu nama MMC mulai dikenal dan semakin banyak orang yang tertarik buat gabung ke grup ini.

MMC terbentuk sejak 8 Agustus 2008. Usia anggotanya sangat beragam, mulai dari anggota dengan usia termuda, 8 tahun, hingga yang tertua, yakni 35 tahun. Biar makin kompak, anak-anak MMC rajin kumpul-kumpul dan mengadakan gathering wajib tiap sebulan sekali. Gathering bulanan biasanya diadakan di Mataram Mall atau basecamp mereka di  Jalan Caturwarga no.8 Mataram. Ajang gathering mereka manfaatkan untuk diskusi tentang banyak hal. Mulai dari urusan pengembangan grup, sharing trick, dan yang paling seru adalah ajang unjuk kebolehan antar anggota untuk mengasah kelihaian mereka dalam bermain sulap. Belakangan ini nama MMC makin tenar, apalagi keberadaan mereka didukung dengan adanya magic shop yang didirikan oleh Angga dan Rony. Magic shop yang diberi nama Blitz ini adalah magic shop pertama di pulau Lombok. Pantes keren yaa!
 
Yang namanya magic ternyata nggak cuma satu aliran loh, di MMC sendiri ada beberapa aliran yang ditekuni para magician. Sebut saja aliran Hi-Tech Illusion (Gha, Ronz), Illusion (Roy, Yusuf, Zeff, dll), Mentalist (Arif, Kurniadi, Bayu, dll), Classic (Mr.Day, Ryan, Nizar, dll), Fakir (Firman), Cardician (Eka, Rizal, dll), dan Hipnotist (Baimz, Adit, dll). Cekcek, nama-namanya keren yaa! Jadi penasaran nih, hehe.
 Event kompetisi dan prsetasi yang sudah diikuti MMC selama inipun  ternyata nggak boleh kita kacangin! Nih daftarnya :
  •  Helder of “Magic Lecture by Cosmo The Master” – 2010
  •  Helder of Mataram Magic Competition at Mataram Mall – 2010
  •  Mengadakan Blindfold Convoy (Mataram Magician Community) – 2010 
  •  Penyelenggara IBM (International Brotherhood Magician) and Lions Club Surabaya – 2010 
  • Mengikuti Open Magic Tournament “Christmas Magic” at G-Walk Surabaya – 2009 (followed by Gha and Ronz) 
  • Mengikuti Magic Competition “Paras Plus” at Royal Plaza Surabaya – 2009 (followed by Gha and Ronz)
  • Mengikuti International Magic Competition – 2010 (followed by Gha and Ronz)
  • Mengikuti Subang Parade Magic Festival Malaysia – 2010  
5.       Selain prestasi-prestasi di atas, anak-anak MMC juga sering tampil dalam berbagai event. Ketika disinggung mengenai harapannya, Rony, salah satu pendiri MMC menuturkan bahwa ia sangat ingin seni sulap di Lombok ini bisa semakin maju dan berkembang, dan untuk MMC sendiri ia menginginkan grup beserta anggota-anggotanya bisa lebih dikenal, nggak hanya di level lokal atau nasional, tapi sampai ke tingkat internasional. Oke deh, kita doakan saja yah! Oiya, Beebers yang pengen gabung secara resmi di grup MMC ini bisa langsung datang dan mendaftarkan diri ke Blitz Magic shop di Mataram Mall lantai 3. Buat yang pengen join grup di Facebook bisa langsung searching MATARAM MAGICIAN COMMUNITY. Ditunggu yahh!  “Trust me, i’m a magician!!”

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

1 comment:

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT