BREAKING

HANDPHONE SECOND


Pengen beli handphone tapi kantong cekak? Handphone second bisa jadi alternatif yang tepat. Tapi jangan asal beli apalagi tergiur harga murah. Kalau nggak berhati-hati, bisa-bisa malah nyesel. Sebelum membeli ponsel bekas, perhatikan beberapa hal berikut.

1. Lakukan Survey
Sikap terburu-buru bisa jadi the biggest evil buat kamu yang lagi cari ponsel bekas. Banyak ponsel bekas yang udah cacat atau mengalami rekondisi, sehingga kualitasnya nggak terjamin. Lakukan survey terlebih dahulu untuk mendapatkan referensi tentang harga ponsel dan konter yang kredibel. Kamu juga bisa ck-ricek tentang hal ini lewat internet. Semakin banyak referensi semakin besar kemungkinan kamu mendapatkan handphone sesuai keinginan.
2. Tentukan Pilihan
Sekarang ini hampir setiap merk ponsel memunculkan seri-seri terbaru, lengkap dengan tawaran fitur-fitur yang beragam. Di sini kamulah yang memegang kendali. Kamu harus bisa menetukan fitur apa yang kamu butuhkan. Selain fitur, suku cadang juga sangat penting sebagai bahan pertimbangan. Khusus buat kamu yang suka 'bosanan', buatlah pilihan dengan lebih selektif. Bnayak merk dari 'kelas' yang sama namun harga jual kembalinya berbeda. Ada merk-merk tertentu yng harga secondnya tetap tinggi. Nah, setelah mantap memilih merk dan tipe yang pas dengan kantong kamu dan kebutuhan kamu, baru deh mulai hunting.
3. Cek Kondisi
Tampilan ponsel bukan jaminan kualitas, apalagi masalah chasing yang gampang banget diganti. Cek dan pastikan kondisi spare part dari handphone second yang kamu beli masih normal dan berfungsi baik.
4. Jangan malu nawar
Yang namanya barang second, tentu bisa diatawar. Kalau konter menyebut harga tinggiitu sih biasa, tapi jangan terpengaruh. Kamu haris bisa memegang kendali dalam hal ini. Tawar aja dengan harga semurah-0murahnya. Manfaatkan kondisi ponsel sebagai senjaat, misalnya cacat fisik atau kelengkapan ponsel yang kurang atau nggak original lagi.
5. Minta Garansi
Meski sudah tercapai kesepakatan harga, kamu mesti tetap menanyakan garansi ponsel yang hendak dibeli. Pastikan bahwa garansi dari distributor masih berlaku. Pastikan juga garansi apa yang diberikan konter tersebut, misalnya garansi servis atau komponen, dan sampai kapan garansi itu berlaku.(bob)

Intinya, jadilah pembeli yang cerdas, jangan asal beli yaa! Disini kamu juga bisa menemukan tips belajar efektif atau menegtahui berbagai ritual ulang tahun unik di berbagai negara.

About ""

Beemagz adalah majalah lokal muda Lombok. Kreatif, edukatif, entertaining, local taste, dan pastinya youngster bangett!! Enjoy our online version!

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Beemagz Youngster Magazine | Majalah Remaja
Design by FBTemplates | BTT